Tips plesiran ke Bali

 

Bali Private Tour – Bali merupakan salah satu pusat tujuan wisata yang memiliki layanan wisata yang lengkap Maka dari itu akan membantu anda dalam merencanakan liburan ke Bali dengan Bali Driver.

1. Waktu yang tepat jika berlibur ke Bali

 

Di Bali, kita mempunyai musim padat kunjungan (high season) dan musim tidak padat kunjungan (low season). Pikirkan masak-masak, mau datang saat high season atau low season. Meskipun sebenarnya situasi sehari-hari di Bali takkan pernah sepi dari kedatangan wisatawan domestik maupun mancanegara, meski pada saat low season. Tapi jika sudah high season wisatawan domestik dan asing sangat padat mengunjungi Bali

 

Saya lebih suka jika datang ke Bali saat musim low season. Suasana relatif lebih nyaman. Relatif lebih mudah mencari hotel yang bagus dan murah, lalu lintas di jalanan tidak ramai, dan lebih hemat.

 

Rencanakan jika anda liburan ke Bali ketika musim kemarau, supaya anda dapat menikmati liburan dan tidak terganggu dengan faktor cuaca. Jika anda liburan saat musim hujan, apalagi tempat wisata di Bali di alam terbuka tentukan akan menggannggu anda sendiri

 

2. Menginap di Mana Selama di Bali?

 

Banyak sekali pilihan hotel untuk menginap di Bali,Bagaimana selera, tujuan, dan tebalnya kantong masing-masing. Tempat wisata yang hotelnya sangat populer di daerah seminyak, kuta, ubud dan sanur

 

Kuta, Seminyak dan Sanur terdapat di tepi pantai. Kuta merupakan lokasi penginapan paling dicari baik oleh turis domestik maupun manca negara. Daerah seminyak yang lebih disenangi oleh turis mancanegara karena banyak tempat hiburan malam hari dan terkesan ekslusive, rate kamar hotel nya juga terkesan mahal di bandingkan lokasi lain di daerah kuta. Sedangkan Ubud berada di wilayah pedesaan. Lebih kuat pada nuansa seni dan budaya Bali.

 

Nah tinggal pilih, anda ingin suasana yang seperti apa!.

 

Khusus untuk anda yang belum pernah liburan ke Bali, saya sarankan agar anda menginap di hotel daerah kuta, di kuta banyak terdapat pilihan hotel, mulai hotel melati hingga bintang lima. Anda bisa menikmati banyak tempat wisata di Kuta tanpa harus menyewa kendaraan seperti pantai kuta, tempat pembelanjaan kuliner, pasar kerajinan, water bom hingga dunia malam

 

Jika anda suka dengan pantai, pilihlah hotel yang lokasinya letaknya tak jauh dari pantai. Sehingga jika ingin ke pantai cukup dengan berjalan kaki saja. Di Kuta, hotel-hotel yang berada di sekitar Jl. Kuta Raya atau Jl. Kartika Plaza merupakan pilihan ideal.

 

3. Transportasi dari Bandara ke Hotel di Bali.

 

Transportasi paling mudah dari bandara menuju hotel-hotel yang ada di Bali yakni dengan menggunakan taxi bandara. Biayanya akan dihitung berdasarkan wilayah tujuan, tidak menggunakan argo meter taxi. pilihan kedua adalah fasilitas penjemputan dari hotel.

 

Apabila hotel tujuan lokasinya tak jauh dari Bandara Ngurah Rai misalnya di daerah Kuta dan sekitarnya, maka menggunakan taxi bandara adalah pilihan ideal.Harganya relatif lebih murah dibanding bila dijemput dari hotel. Namun jika letak hotel berada di lokasi lumayan jauh dari airport seperti misalnya di wilayah Ubud atau Sanur, penjemputan oleh hotel akan lebih praktis. Biayanya akan lebih murah.

 

Jika waktu sampai di Bandara Ngurah Rai Bali masih terlalu pagi (belum waktunya untuk check in di hotel), gunakan alternatif ke tiga dengan sewa mobil rental beserta sopir bensin. Tidak perlu check in ke hotel dulu, namun langsung saja jalan-jalan wisata di pulau dewata ini.Mintalah untuk dijemput langsung di bandara. Ini alternatif praktis dan hemat transport dari bandara.

 

4.Menyewa Mobil atau Motor di Bali

 

Untuk menikmati suasana Bali yang letaknya tak jauh dari tempat menginap, paling nyaman, murah, praktis dan mengasyikkan dengan berjalan kaki. Setiap sudut Bali dapat dinikmati secara rinci dengan berjalan kaki.

 

Jika anda ingin menjangkau wilayah yang lebih luas, bisa menyewa motor. Tarif per hari sekitar 70 ribu rupiah. Banyak sekali persewaan motor di Bali, mereka ini menjajakan jasanya di sentra-sentra turis seperti di Kuta, Seminyak dan Ubud.

 

Namun jika menginginkan menjelajah Bali lebih jauh, untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata populer tentu saja yang paling ideal adalah dengan menyewa mobil. Jasa sewa mobil berikut sopir plus bahan bakar relatif murah di Bali. Banyak pilihan jenis mobil yang digunakan. Contoh misalnya anda datang sekeluarga tak lebih dari 7 orang, maka sewalah mobil sejenis MPV seperti Xenia atau Avanza dengan tarif sekitar 400 – 500 ribu per 10 jam. JIka anda pintar menawar, anda bisa mematok harga 400 ribu rupiah per hari atau 10 jam sehari sudah termasuk sopir dan bahan bakar, dan anda bisa patungan apabila liburan bersama teman anda, sehingga bisa menghemat biaya.