Kontraktor Kubah Masjid Enamel

Kontraktor Kubah Masjid Enamel – Masjid Budapest, Hungaria Tidak serupa majid?. Benar, memanglah sekalipun tidak serupa dengan bangunan masjid yang umum kita kenal karna memanglah Masjid Budapest ini terlebih dulu yaitu bangunan komersial yang lalu dibeli oleh Organisasi Muslim Hongaria (MME) serta dirubah suai jadi masjid.

Hongaria yaitu satu negara berupa republik yang ada di benua Eropa sisi tengah. Dengan geografis negara ini ada didalam cekungan Carpathia serta bersebelahan dengan Austria di samping barat, Slowakia di samping utara, Ukraina di samping timur, Rumania di samping tenggara, Kroasia serta Serbia di samping selatan, Slovenia di samping barat daya, serta Austria di barat. Dalam bhs setempat, negara ini di kenal jadi Magyarország yang bermakna daerah Magyar, Kubah Masjid.

Masjid Budapest gampang di akses dengan memakai kendaraan umum. Bangunan masjid berlantai tiga dengan ruang parkir. Masjid Budapest dikelolah oleh Organisasi Muslim Hongaria. Masjid ini pertama kalinya di buka untuk umum pada bulan Romadhon th. 2011, sekitaran 500 jemaah memadati masjid ini disetiap hari Jum’at.

Khutbah Jum’at di masjid ini di sampaikan dalam Bhs Arab dengan terjemahan Bhs Hongaria termasuk dalam sistem belajar mengajar yang diadakan di masjid ini akan tetapi pada pengajian maupun kelas ahir pecan memakai Bhs Hongaria termasuk juga untuk kelas hari Sabtu.

Organisasi Muslim Hongaria buka kelas ahir minggu untuk anak anam muslim di sana yang berada di Masjid Budapest ini. Kelas hari sabtu itu sudah diawali mulai sejak th. 2011 saat masjid mulai di buka. Nur School nama sekolah itu dengan peserta didik sekitaran 200 anak anak muslim dari mulai umur 7 sampai 16 th.. di sekolah ahir minggu ini anak anak memperoleh pelajaran Bhs Arab, Baca Al-Qur’an, kajian fiqih basic termasuk juga di dalamnya mengenai tata langkah sholat dengan baik serta benar, Kontraktor Kubah Masjid Enamel.

Histori Organisasi Muslim Hongaria

Organisasi Muslim Hongaria dibuat pada tanggal 22 September 2000 di bawah undang undang kebebasan beragama di negara itu. Akan tetapi organisasi ini sesungguhnya tidaklah organisasi baru serta adalah integrase dari beragam kesibukan serta pengalaman muslim Hongaria mulai sejak th. 1987 pada saat organisasi Islam pertama berdiri dengan nama Asosiasi Pelajar Muslim Hongaria.

Pada awalnya Organisasi ini menumpang tempat dengan instansi Islam yang lain yang telah berada di Budapest yaitu Masjid Dar As-Salam. Baru lalu berusaha memperoleh tempat sendiri untuk aktivitasnya. Perjuangan untuk memperoleh izin resmi jadi satu organisasi keagamaan juga tidak gampang, lebih dari satu tahun pengurus organisasi ini mengusahakan perizinan disebut baru lalu memperoleh kesepakatan dari parlemen serta saat ini eksis dengan 35 organisasi kegamaan yang lain di negara itu yang mempunyai tempat peribadatannya sendiri.

Berdirinya Masjid Budapest dengan merubah gedung bangunan yang telah ada dengan beragam pertimbangan termasuk juga pertimbangan cost. Pembangunan masjid sesungguhnya seperti bangunan masjid biasanya yang diperlengkapi dengan kubah serta menara dan berbentuk bangunan yang berdiri dengan sendiri, memerlukan cost paling tidak 3x lipat dibanding dengan mengalihfungsi bangunan gedung yang telah ada, Kontraktor Kubah Masjid Enamel.

Ditambah sekali lagi dengan problem perizinan yg tidak gampang. Jadi contoh Organisasi islam Dar As-Salam yang telah lebih dahulu dari Organisasi Muslim Hongaria ini juga sudah coba lakukan hal itu, tetapi tidak kunjung terealisasi sesudah nyaris sepuluh th.. itu penyebabnya Organisasi Muslim Hongaria inipun mengambil keputusan untuk beli gedung yang telah ada serta merubahnya jadi masjid.

Organisasi Muslim Hongaria menggerakkan aktivitasnya mewakili muslim di sana serta selalu sebisa-bisanya ada di tiap-tiap komunitas termasuk juga dialog antar pemeluk agama untuk mengklarifikasi kesalahfahaman mengenai Islam.

Sebagian besar muslim Hongaria tinggal di Budapest sebagai ibukota negara. 60% dari mereka datang dari negara negara arab, 30% dari beragam latar belakang termasuk juga Turki, Persia serta Afrika, dan sekitaran 10% nya adalah muslim pribumi Hongaria.