Jenis Tas Kertas Dari Tas Promosi

 

Jenis tas promosi pertama yang akan dibahas adalah tas dengan berbahan dasar plastik. Dimana, tas ini secara umum memiliki beberapa kemudahan dari berbagai hal tertentu, mulai dari bahan hingga waktu pembuatannya pun dapat disebut sebagai sebuah benda atau tas dengan pengerjaan termudah dan signifikan, sehingga tak heran jika tas kertas ini sering dibandrol dengan harga yang termurah ketika dijual dari pada jenis tas berbahan lainnya dipasaran. Namun, secara umum tas ini memiliki sejarah atau dasar yang belum diketahui oleh beberapa masyarakat luas tentang mengapa tas ransel pria bisa dibuat dengan menggunakan bahan dasar kertas dan dapat diperjual belikan ke lingkungan masyarakat, serta penggunanya pun cukup banyak yang memberi penilaian positif tentang keberadaannya.

Dalam istilah, tas kertas yang masuk kedalam kategori tas promosi yang saat ini telah mendominasi untuk diperjual belikan merupakan sebuah tas atau benda yang dimana menyerupai sebuah benda dengan memiliki kantong yang mana memiliki fungsi serta digunakan untuk menyimpan beberapa benda dengan bobot tertentu saja. Selain itu, tas kertas pun merupakan salah satu benda yang dimana pertama kali disahkan oleh Francis Wolle yang terjadi sekitar tahun 1852. Selain itu, di benua Eropa pada saat itu terdapat banyak sekali perusahaan kertas yang membuat salah satu karyawan sekaligus pemilik pabrik kertas yang bernama Margaret E. Knight merasa tertarik untuk menciptakan sebuah kertas yang diolah menjadi sebuah benda yang memiliki kegunaan atau manfaat bagi banyak orang, salah satunya adalah tas kertas.

Tas kertas yang merupakan salah satu bagian dari tas promosi juga memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pembuatannya, salah satunya adalah bahan pembuatannya dimana tas kertas memiliki beberapa bahan yang wajib disediakan dalam membuatnya, seperti karton dan air kraft, dimana kedua jenis kertas tersebut menjadi bahan yang paling sering digunakan dalam membuat tas kertas. Namun, yang membedakannya adalah tas berbahan dasar karton memiliki kualitas yang lebih kuat karena bahannya yang tebal, sedangkan tas kertas yang berbahan dasar kraft memiliki kualitas yang sedikit sensitive dimana permukaan kertasnya lebih tipis dan mudah sobek.