Industri Hiburan Korea Selatan Di Mata Dunia

Siapa yang tak mengenal hiburan korea selatan. Korea Selatan memang identik dengan industri hiburan yang unik dan khas. Bahkan Korea Selatan telah membuat brandingnya sendiri dan membuat setiap produk hiburannya selalu laku di pasaran.

Jika dilihat dari bagaimana industri hiburan mengemas produknya, sangat nampak bahwa pangsa pasar dari industri hiburan Korea adalah dari segmen remaja. Mulai dari perfilman, reality show, musik, dance, dan berbagai produk lainnya. Maka tak heran bila Korea Selatan makin dikenal dengan produk produk hiburannya yang begitu berbeda. Salah satu yang sedang menjadi tren dari Korea Selatan dan ikut dimeriahkan di negara negara lain adalah kehadiran boyband dan girl band. Boy/girl band adalah sekelompok orang yang bergerak di dunia musik dengan menyanyikan lagu dibarengi dengan gerakan gerakan tarian akrobatik yang dangat indah. Tentu saja performa seperti ini akan membutuhkan tenaga dan stamina yang tidak sedikit. Bertahun tahun Korea Selatan mencetak boy band dan girl band yang selalu menjadi fenomenal di mata dunia. Termasuk juga Twice yang merupakan girl bang bentukan darii JYP Entertainment. Dibentuk pada tahun 2015, girl band ini telah berhasil menyabet berbagai penghargaan penghargaan atas prestasi mereka.

Tak kalah dengan dunia tarik suara dan dance, dunia perfilman Korea juga menjadi sorotan terutama remaja putri. Paras menawan para pemainnya, tingkah lucu pada setiap cerita, dan juga cerita yang menarik membuat perfilam Korea Selatan banyak digandrungi. Bahkan demi kecintaannya banyak remaja putri yang akhirnya mencintai bahasa dan budaya korea selatan. Tak berhenti sampai disitu saja, melihat antusias yang begitu besar terhadap perfilam Korea, akhirnya SBS menayangkan variety show yang sangat menarik sejak tahun 2010, Running Man. Sebuah variety show yang menghadirkan kekocakan para member dalam menyelesaikan misi yang diberikan. Membuat image para pemainnya terlihat begitu natural dan sangat menarik minat para pecinta korea. Belum legi dengan menghadirkan guest star yang sedang booming saat itu membuat populartas Running Man makin mengangkasa.