Cemilan Teripang Emas Yang Menggoda

Teripang mungkin segera jatuh dari daftar bahan makanan paling mahal di dunia berkat sebuah terobosan studi oleh ilmuwan Cina.

Dengan secara genetik memodifikasi putih Laut mentimun, kelezatan Cina selama ribuan tahun dengan harga per gram emas, para peneliti telah membuka pintu untuk produksi massal hewan untuk pertama kalinya.

Cemilan Teripang Emas Yang Menggoda

Teripang adalah makhluk bertubuh lembut yang sering ditemukan di tempat tidur laut. Mentimun putih adalah karena mutasi langka yang hanya terjadi sekali pada setiap individu 200.000.

Teripang “Albino” tidak bisa melewati sifat kepada keturunan mereka, dan sering mati muda karena kurangnya kamuflase untuk melindungi terhadap predator.

Hal ini membuat pembiakan makhluk sangat berharga yang hampir mustahil. Mentimun laut putih dewasa, berat sekitar 200 gram, saat ini dapat menjual lebih dari 100.000 yuan (US$ 16.000), atau sekitar 500 yuan per gram, lebih dari dua kali harga gamat emas yang merupakan bahan qnc jelly gamat saat ini.

Beberapa percaya bahwa mentimun laut putih memiliki kekuatan penyembuhan yang dapat menyembuhkan penyakit seperti kanker.

Tapi harga tinggi dan manfaat kesehatan dugaan tidak drive utama di balik penelitian, memimpin ilmuwan Yang Hongsheng mengatakan South China Morning Post.

“Mereka mungkin memegang kunci untuk memecahkan banyak misteri Biologi Kelautan,” kata Jiechi, Wakil Direktur Cina Akademi Ilmu Institute Oceanology di Qingdao.

Teripang menunjukkan sejumlah perilaku aneh yang jarang di kerajaan binatang; mereka dapat hibernate di musim panas, keluarkan dan menumbuhkan kembali usus mereka, dan – pada akhir dekade atau di bumi – mereka melepaskan bahan kimia untuk membubarkan tubuh mereka, tanpa meninggalkan jejak.

Tertarik oleh berbagai fenomena mentimun, Yang dan timnya yakin pemerintah Cina untuk dana salah satu yang paling ambisius yang pernah studi dilakukan pada makhluk teripang dalam qnc jelly gamat yang dikenal dengan timun laut..

Awal tahun ini mereka menghasilkan peta genetik lengkap pertama untuk Teripang, bersama dengan penemuan sejumlah gen fungsional yang baru.
Dengan memodifikasi gen yang bertanggungjawab untuk albinisme, MITF, para ilmuwan yang mampu memperoleh lebih dari 150 juta bayi putih Laut mentimun, cocok untuk digunakan di aqua-peternakan, menurut sebuah laporan di situs.
Yang mengatakan mereka bisa tidak tepat memperkirakan harga pasar mentimun laut putih di masa depan, karena ketidakpastian gizi dan kesehatan hewan ketika mereka mengembangkan.

Para ilmuwan berencana untuk melaksanakan penelitian mengenai jelly gamat lebih lanjut untuk menetapkan apakah bahkan mentimun albino menawarkan manfaat sebenarnya masakan atau Kedokteran.